Kamis, 20 Februari 2020

IDN Times Menginspirasi Dan Memberikan Pengaruh Positif Bagi Masyarakat

Dengan bermodalkan pembaca setianya yang berjumlah jutaan disetiap bulannya, IDN Times telah berhasil mengembangkan sayapnya dengan diluncurkannya media online POPBELA yang berfokus kepada konten konten yang memang relevan dengan kaum hawa. Kamu pastinya akan lebih mudah untuk mendapatkan informasi berkat teknologi yang semakin berkembang. Hanya dalam waktu sekejap saja, kamu sudah bisa mendapatkan informasi terbaru yang sedang hangat dilayar smartphone milikmu.

IDN Times merupakan salah satu media digital yang sekarang ini sedang berkembang di Indonesia. IDN Times sendiri memiliki 2 kantor, dimana kebanyakan tim editorialnya itu berada di Surabaya, sedangkan untuk tim Salesnya berada di Jakarta. Winston Utomo selaku founder dan sekaligus CEO dari IDN Times mengatakan jika saat ini jumlah pembaca dari IDN Times ini telah mencapai hingga 8 juta pembaca dan 13 juta pageviews disetiap bulannya.

Aplikasi berita terbaik yang bergerak didalam bisnis media ini ingin menginspirasi dan bisa memberikan pengaruh yang positif bagi masyarakat. Oleh karena itu untuk bisa mencapai tujuan tersebut sudah seharusnya IDN Times ini bisa menjadi media independen dan netral didalam menyajikan informasi. Hal tersebut menjadi salah satu nilai yang memang akan selalu dipegang IDN Times. Winston mengatakan jika setiap penulis dan editor boleh memiliki opini yang berbeda beda, tetapi harus tetap netral dan memandang dari dua sisi.

Berbagi dan sharing merupakan kata kata yang akan seringkali didengar oleh Tim Wantedly selama mereka berada di kantor IDN Times. Tetapi sebenarnya apa arti dari kata berbagi dan sharing yang dimaksud? IDN Times mempublikasikan semua artikelnya itu untuk di-share, dalam arti IDN Times ini memiliki misi untuk bisa menciptakan artikel yang worth untuk dibagikan oleh pembaca setianya kepada teman ataupun keluarga mereka.

Yang menjadi kunci utama supaya pembacanya merasa dilibatkan dan ingin membagikan artikel tersebut kepada orang lain adalah pemilihan topiknya. Winston menjelaskan jika Like ataupun Comment untuk artikel dari pihaknya akan dianggap sebagai KPI atau Key Perfomance Indicator. Karena itu memang tujuan utama dari IDN Times yaitu untuk membuat artikel yang worth to be shared. Meski hal tersebut memang tidak akan sampai bisa merubah hidup para pembacanya, tetapi Winston percaya jika para pembaca setianya akan merasa jika adanya sebuah media yang bisa memahami mereka. Sehingga bagi mereka para pembaca setia, berita tersebut akan menjadi lebih relevan.

Kesan pertama yang akan kamu dapatkan ketika baru pertama kali mengunjungi kantor IDN Times adalah hampir sama dengan kantor startup pada umumnya yaitu benar benar terbuka. Dimana semua orang yang bekerja di kantor tersebut termasuk sang CEO yaitu Winston akan bekerja di satu ruang yang sama. Tetapi prinsip terbuka yang diusungnya itu tidak hanya berlaku pada ruang kerjanya saja. Karena didalam kenyataannya IDN Times ini sangat menghargai keterbukaan. Dengan bekerja didalam satu ruangan yang sama, maka diharapkan semua orang yang ada di ruangan tersebut bisa berkomunikasi satu sama lainnya. Termasuk didalamnya untuk mengkomunikasikan ide dan pendapat dari masing masing orangnya.

IDN Times sangat menjunjung tinggi kebahagian seseorang yang bekerja di perusahaan tersebut. Disini karyawannya cukup fleksibel untuk mengatur jam kerja mereka, mereka tidak harus selalu bekerja “Nine to Five”, asalkan pekerjaan mereka bisa selesai dan mereka tetap produktif.

Related Posts

IDN Times Menginspirasi Dan Memberikan Pengaruh Positif Bagi Masyarakat
4/ 5
Oleh