Kamis, 19 November 2020

Gula Darah Tinggi? Berikut Cara Mengatasi Masalah Tersebut Dengan SehatQ.com

Dewasa ini, berbagai informasi bisa dengan mudah anda dapatkan melalui berbagai jenis aplikasi yang akurat. Begitu pula, aplikasi sehatq.com juga telah menyedikan berbagai artikel yang memberikan informasi dan dapat menjawab permasalahan yang sedang anda hadapi. Berikut cara mengatasi gula darah yang wajib anda ketahui.

Tips Jitu Mengatasi Gula Darah Tinggi

1. Menjaga Pola Makan Sehat

Menjaga pola makan sehat adalah hal wajib yang harus anda lakukan. Begitu pula, anda harus makan-makanan bergizi secara seimbang dan tidak berlebihan agar kadar nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh terpenuhi. Tentunya, gula darah yang tinggi perlu diatasi dengan mengkonsumsi makanan yang mempunyai indeks glikemik rendah.


Selain itu, anda juga perlu mengurangi makanan yang mengandung banyak karbohidrat dan menggantinya dengan jenis makanan yang banyak mengandung serat. Beberapa makanan tersebut diantaranya adalah sayuran hijau, buah-buahan, ikan, kacang-kacangan dan biji-bijian. Tentunya, anda juga dapat melakukan konsultasi lainnya dengan dokter melalui aplikasi SehatQ.com.


2. Melakukan Olahraga Teratur

Kegiatan olahraga dapat berfungsi untuk menyeimbangkan kondisi tubuh. Dalam hal ini, olahraga bisa membantu glukosa yang terdapat dalam darah ke jaringan otot saat beraktivitas. Tentunya, anda dapat melakukan berbagai kegiatan olahraga sesuai dengan kondisi kesehatan tubuh anda.


Begitu pula, anda bisa memulai olahraga mulai dari hal yang paling ringan. Bahkan, berjalan-jalan ringan di sekitar kompleks rumah di pagi hari atau sore hari adalah bagian dari aktivitas olahraga yang bisa anda lakukan. Tentunya, anda juga bisa berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan hasil yang tepat dalam menurunkan gula darah anda.


3. Cukupi Kebutuhan Cairan Tubuh

Selain itu, air mineral adalah kebutuhan utama yang sangat diperlukan oleh tubuh. Dalam hal ini, air putih yang anda minum setiap hari dapat berfungsi untuk menurunkan kadar gula darah bagi penderita diabetes. Selain itu, anda juga bisa lebih sering untuk minum air putih agar dapat mencegah tubuh dari dehidrasi.


Meskipun kebutuhan air yang dibutuhkan oleh tubuh pada setiap orang berbeda, anda bisa membiasakan diri untuk minum kurang lebih 2 liter dalam sehari. Bahkan, anda juga dapat menyediakan botol minum untuk membiasakan diri anda. Untuk mencari tahu akan manfaat air minum ini, anda juga bisa mencari artikel kesehatan untuk membantu pemulihan tubuh anda.


4. Minum Obat Penurun Gula Darah Dan Menyuntikkan Insulin

Selain memenuhi asupan nutrisi tubuh, anda juga perlu menyuntikkan insulin dan mengkonsumsi obat penurun gula darah untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Tentunya, anda bisa memberi alarm atau meminta bantuan kepada orang lain untuk mengingatkan agar gula darah anda dapat menurun dan terkontrol.


5. Mengecek Kadar Gula Darah Secara Rutin

Kondisi gula darah yang tiba-tiba meningkat dapat berbahaya bagi tubuh. Oleh karena itu, anda sebaiknya melakukan pengecekan terhadap kadar gula darah secara rutin. Hal ini dapat dilakukan agar kadar gula darah tetap bisa terkontrol dan apabila mengalami peningkatan yang drastis bisa segera ditangani.


6. Mengurangi Stres

Stres juga merupakan pemicu berbagai penyakit yang sering tidak disadari. Dalam hal ini, stres bisa mempengaruhi kelebihan gula darah dari dampak psikologis akibat stres bisa menyebabkan pelepasan hormon kortisol dan glukagon. Oleh karena itu, mengontrol stres dengan istirahat perlu dilakukan. Tentunya, anda juga bisa membaca artikel kesehatan tentang cara mengelola stres.


Penyakit diabetes adalah salah satu penyakit berbahaya yang wajib diperhatikan. Oleh karena itu, anda perlu melakukan kebiasaan hidup sehat dan melakukan beberapa tips yang bisa diperoleh melalui aplikasi ini. Tentunya, anda juga bisa membaca berbagai artikel yang telah disediakan agar tubuh tetap selalu sehat.

Related Posts

Gula Darah Tinggi? Berikut Cara Mengatasi Masalah Tersebut Dengan SehatQ.com
4/ 5
Oleh